Kamis, November 26, 2009

SMS aneh...


Kawan, akhir-akhir ini saya sering banget dapat sms yang bunyinya hampir kayak gini nih....mirip -mirip deh..
"saya selaku umat Rosululloh. menerima amanah dari kyai sifulan.yang mendapat amanah dar si fulandua, beliau bermimpi bertemu ROSUL LUWOH SAW. beliau berpesan kuatkan aqidah dalam ibadah! karena dunia ini sudah goyah dan tua. sebarkan sms ini ke 10 muslim! insyaAllah dlm jangka 10 hari akan mndapatkan risqi yang besar & jika tidak disebarkan maka tunggulah kesulitan yang tiada henti . Demi ALLAH . ini nyata."
Intinya sih baik kawan, mengajak dakwah, tapi yang saya rada-rada ga sreg dihati, yang awalnya saya anggap biasa-biasa aja, lama-lama jadi ngeganggu juga.. Bukan dakwahnya yang menggangu,tapi kata-kata dibuntutnya itu loh...kirim sms ini ke 10 orang berikutnya jika tidak nanti anda akan mendapatkan celaka, bla-bla-bla,,dan ancaman-ancaman lainnya. Nah, yang bikin saya rada ga sreg, ya..ancamannya itu. Buntutnya yang serasa kayak nyumpahin kita kalau ga melaksanakan. Awalnya saya sih rada takut, terus saya kirim ke 10 orang. Tapi lama-kelamaan saking seringnya saya dapat sms serupa akhirnya bikin rada 'neg' dan kemudian jadi mikir...nih kok sms aneh, kalo niatnya mang mau dakwah dan menyebar kebaikan kenapa harus pake ada ancaman segala. Mang nasib kita ditentukan dari pesan itu, terus kalo misal saya tak melakukan perintah itu, terus saya salah?dosa? sehingga akhirnya saya celaka? ada gitu didalam alquran? memangnya segitu pentingnya kah?. Saya sih bukannya pelit ngeluarin pulsa untuk sms, bukan.
Toh sebenarnya tujuannya baik, saling mengingatkan...dakwah. Tapi kalo pake ancaman segala, akhirnya yang ada jadi ga ikhlas..yang ada keterpaksaan. Iya kalau lagi pas ada pulsa buat nge-forward tuh sms ke 10 orang, lah kalo pas lagi ga ada pulsa, atau kebetulan yang dapat tuh sms orang yang bener2 lagi kesulitan, dia ga bisa forward tuh sms. Nah loh, terus gmana dong..kan kasihan, deg-degan mulu tuh sepanjang hari, takut-takut dapet kesialan gara-gara ga bisa nge-forward. Trus jangan-jangan karena ketakutan, mau ga mau akhirnya dipaksain juga beli pulsa buat nge-forward tuh sms. ya Tuhan...Terus kemudian nanti yang ada bukaannya jadi mendekati sedikit ke syirik? percaya dengan apa yang ada dipesan itu. Padahal yang perlu kita takutin itu kan ALLAH..perintahNya yang tidak dilaksanakan. Bukan perintah orang yang nyuruh kita dalam sms itu. betul tidak kawan?maaf jika saya salah..ini pendapat saya...
trus saya juga kepikiran .nih orang kok malah doain kita yang ngga-ngga ya kalo kita tidak menyebarkannya. Bukannya tidak baik ya....mendoakan saudaranya yang semuslim biar celaka.. aneh aja pikir saya. Bukannya seharusnya kita mendoakan yang baik-baik saja. Mau dilaksanakan maupun tidak.

trus nih..keanehan kedua (tolong koreksi saya jika saya salah). coba baca sms yang saya dapat diatas tadi...kalimat "beliau bermimpi bertemu ROSUL LUWOH SAW". kalimat itu persis saya kutip dari inbox hp saya. kata ROSUL LUWOH membuat saya berkerut dahi....kok ROSUL LUWOH? bukan tertulis ROSUL ALLAH atau ROSULULLOH? siapa itu ROSUL LUWOH? apakah yang dimaksud Nabi Muhammad SAW atau rosul bernama luwoh?memangnya ada?.
pada kalimat awalnya dia menuliskan rosululloh dengan benar ,'rosululloh' tapi knapa jadi beda pada kalimat berikutnya?hmmm..rada mikir juga.ini beneran apa ngga sih??jadi maksudnya dia bermimpi bertemu rosul luwoh ya...bukan rosululloh..?? ini pendapat saya loh..ALLAH maafkan saya jika saya salah, saya hanya mengutarakan sesuatu yang mengganjal dihati saya.

benar ataupun tidak, wallahu a'lam....


261109; 11:12 ; lt.4

5 komentar:

  1. ya memang begitulah, aq sih pertama x emang agak takut. Tapi kemudian aq cuekin..

    BalasHapus
  2. Hai, Aisyah Muna salam kenal, ya...
    Blogmu bagus, I like it.

    Oh iya, kalau mau berkonsultasi masalah kesehatan, bisa kok via email ke: ditoanurogo@gmail.com atau klik: www.NetSains.com GRATIS lho....

    Kalau ingin tahu kecenderungan penyakit dan kepribadianmu, kelebihan, bakatmu, hanya melalui golongan darhmu, juga bisa :-)

    Salam SUKSES!!!

    Dr.Dito Anurogo
    Konsultan Kesehatan di www.NetSains.com
    Penulis Buku 123 Penyakit
    (Bisa diperoleh GRATIS dengan memintanya melalui email Dito)

    BalasHapus
  3. salam kenal juga Dr.dito
    terimakasih...^_^

    wah boleh tuh infonya, kebetulan saya lagi bingung ma bakat saya nih..heheheh..
    bukunya juga boleh..

    btw, hmmmm...sepertinya saya pernah bertemu anda,sekitar tiga setengahan yang lalu, jika saya tidak salah ingat dan salah orang...di acara AIESEC di semarang...entah anda ingat apa tidak...^^
    hehehe..jadi berasa dunia tuh sempit banget ya...

    BalasHapus
  4. Selamat ya Mbak, akhirnya ada juga yang fresh dari blogmu. Dan untuk artikel yang satu ini, aku juga setuju dengan pendapatmu. Satu yang pasti dan mutlak adalah bahwa kita harus menyandarkan segalanya pada Allah SWT, dan tidak tertipu dengan hal-hal yang remeh temeh seperti itu.

    Maju Terus Anak Indonesia, sehat dan kuat!!!

    http://kawuloalitox.wordpress.com

    BalasHapus
  5. Like this.. :cool:
    sms macam itu cuma bisa saia yakini sebagai hoax..

    BalasHapus