Senin, Februari 08, 2010

kata semangat ga ada matinya...

Huehehehehe..minggu-minggu ini saya telah berhasil menyebarkan virus membaca buku "40 Days in europe" dikantor. Dari rekan sekerja sampai senior-senior dan bos juga ikutan nimbrung..hohoho.. harusnya bentang ngasih saya upah nih buat biaya promosi.. heeeee..v^^

Tapi saya bukan mau promo kok bos..apalagi ngiklan..tapi buku ini emang keren..masuk kategori baguslah.
Patut untuk dibaca. Menginspirasi. Sebenarnya buku ini dah lama beredar, bahkan telah pernah ditampilin diacara kick andy di metrotv beberapa tahun yang lalu..Saya sendiri juga tau nih buku dari nonton tuh acara.
Langsung deh nguber-nguber nyari nih buku. Kebetulan saya juga sedang kegandrungan yang namanya anklung. Dari pin-pin kecil angklung sampai angklungnya sendiri saya punya.. CINTA INDONESIA bos...^^
hiks..tapi sedihnya ...pin-pin angklung saya kemaren rusak gara-gara ikut keputer di mesin cuci..hancur...T_T
Adakah yang rela mau membelikan lagi buat saya?..hohoho..dengan senang hati akan diterima..^^

Buku ini menceritakan mengenai 36 anak indonesia yang tergabung dalam KPA 3 (Keluarga Paduan Angklung SMU 3) Bandung dalam rangka 'Expand Sound of Angklung 2004' berpetualang ke eropa memperkenalkan budaya indonesia ANGKLUNG. Pokoknya keren habislah bos..dari cerita mereka berangkat ke eropa dengan biaya sangat-sangat minim. Alhasil mereka disana harus nyari dana buat ngikut berbagai festifal dan buat ongkos pulang, demi angklung bos..hiks..terharu. Setiap membaca petualangan mereka di tiap negara membuat saya iri campur bangga, jantung saya ga berhenti berdetak (ya iyyalah kalo berhenti berarti tamat riwayatmu non...heeeee..).

Saya jadi malu, saya jadi melihat diri saya sendiri waktu jaman SMU. Wuih..ga ada apa-apanya. Saya jadi merasa anak bangsa yang telah menyia-nyiakan banyak hal. Yang belum memberikan apa-apa pada negara ini. Saya malu. Dan rasanya saya jadi ingin mengulang kembali waktu.

Semangat teman-teman KPA 3 membuat saya kembali yakin..bahwa benar-benar tidak ada yang mustahil di dunia ini jika IA telah berkehendak.^_^ setelah saya membaca buku-buku true story yang serupa. Laskar Pelangi sampai Maryamah Karpoov, The Lost Boy, Child Called it, karya2 dave pelzer, dan beberapa buku true story koleksi saya. semuanya membuat saya merasa hidup, membuat saya bersemangat.
AAAAAAAAARRRKGH..rasanya saya ingin berteriak kencang, berkata " SEMANGAAAAAAAAAAAATTTTTTTT!!!!!!"
tenkyu banget buat kang maulana M syuhada yang sudah rela menuliskan ceritanya dibuku ini.gudlak!

Dan kawans, sehari setelah membaca nih buku, paginya saya langsung nyari video putaran ulang penampilan mereka di kickandy.Saya pengen liat lagi, wajah-wajah mereka yang telah membawa nama bangsa indonesia. Penasaran, siapa tau masih ada. Tapi cari punya cari..eee...ga ada. Tapi saya justru mendapatkan harta karun yang besar. Saya mendapatkan video-video mereka sewaktu berpetualang di eropa..hahay..senangnya.

Dan video itu kini pun telah menyebar diruang kerja saya.hahay..dan tanpa sadar membuat mata saya berkaca-kaca. Haru. Ada rasa kebanggaan disana.

Pokoknya mah kawans, kalo ada waktu, bacalah buku ini. Bagus!. jangan lupa tonton video mereka juga. InsyaALLAH, ada kok di website mereka. di
http://www.angklung3.info/

tetep SEMANGAT!!
v(^_^)v

12 komentar:

  1. semirip tema mengejar mimpi dan sang pemimpi. motivasi untuk meraih impian. begitu ya

    BalasHapus
  2. betul..betul..betul...(^_^)
    semangat tuk bermimpi...

    memberikan contoh nyata ,,bahwa tak ada yang mustahil didunia ini...jk kita mau berusaha
    ^_^

    BalasHapus
  3. bermimpi apa bedanya dengan pemimpi ? salam kenal :)

    BalasHapus
  4. Ya harus Semangat !. Jadi tertarik cari bukunya. Apakah anak-anak itu dari kelompok Saung Angklung Mang Ujo....?

    BalasHapus
  5. to aulawi : pemimpi tp jgn hanya sekedar jd "pemimpi", tapi pemimpi untuk bergerak...(gampang ya teorinya..hahay..)
    SEmangat!^__^
    salam kenal juga..

    to newsoul : mereka anak2 smu 3 bandung bu....yang tergabung dalam KPA 3. semacam organisasi sekolah gitu...

    BalasHapus
  6. wah..boleh donk ikutan minjem bukunya.. :D

    BalasHapus
  7. Sepertinya buku yang menarik, bergenre sama spt Laskar Pelangi n friends. Sangat memberikan motivasi dan pencerahan bagi kita generasi muda supaya lebih bangga dengan Bangsa sendiri. Serta berusaha mempersembahkan yang terbaik utk ibu pertiwi. Hmm, merindukan juga film2 Indonesia dengan tema yang serupa, dan bukannya Horor dengan bumbu sex murahan.

    BalasHapus
  8. yu'i bang...
    btw, dah nonton 'DENIAS' belum??
    itu film tentang anak indonesia juga, sebelum film laskar pelangi muncul..tapi ceritanya mirip..keren

    BalasHapus
  9. mmm.. yg Sutradaranya Ari Sihasale bukan ya? Belum sih, dulu cuma liat cuplikannya doank. Kayanya keren juga tuh.

    BalasHapus