Sabtu, Agustus 07, 2010

Asrama..oh asrama


Tulisan ini dibuat pada juni 2010 yang lalu..

Asrama..oh asrama
Masalahnya kalo ga air mampet, kebersihan kamar, kebersihan lorong asrama, kamar mandi,.. dan satu yang sering terjadi ..ghosob! pinjem sandal tapi ga bilang-bilang. Alhasil tiap kali saya keluar kamar selalu teriak
" nyang make sandalku sapa ya..?" 
dan selalu di jawab oleh seseorang yang berada di dalam kamar madi yang kebetulan letaknya persis sebelah kamarku
" saya mun..pinjem bentar ya..."

SSeeeetdah..dalam hati saya berkata " hmm..bilang pinjem kok sekarang?tiap hari pula".  Dasar!. Kebiasaan. Sekali dua kali, okelah, saya masih maklumlah. Lah, ini kalau tiap kali saya mau keluar kamar, sandal ilang mulu, bikin eneg juga kaleeeeeee....apalagi kalau pas lagi buru-buru.  Buru-buru mau ngangkat jemuran, buru-buru mau buang hajat, buru-buru mau mandi, buru-buru mau berangkat, buru-buru mau sholat. Nah loh..jadi buang-buang waktu gara-gara harus nunggu sandal balik. jadi mikir
" ini sebenarnya sandal siapa sih????.lu apa gw, kok jadi gw yang nungguin....".
Dan ga mungkin juga kan, saya balik make sandal siapa aja yang ada di depan kamar karena buru-buru itu. Laaaaaaah...nanti yang punya sandal juga nyariin sandalnya, gimana coba??berantai dong ghosobnya...!Ampyuuuuun...dah.
serasa pengen teriak " woiiiii...beli sandal dong!!masak pada bisa beli HP mahal-mahal bin canggih, sandal 7000 rb perak kagak punya??". hehehe..jahat ga sih saya?^_^v

sabtu, 7 agustus 2010 ; 10:38
Ini nih...kebiasaan yang buruk, yang dianggap terlalu biasa, yang sebenarnya ga biasa, dianggap jadi biasa, yang akhirnya membiasa, dan akhirnya jadi biasa...dan biasa aja...
(duh! kok puyeng ya...). Yang akhirnya malas berinisiatif untuk memperbaiki, yang akhirnya ga ada rasa bersalah, yang akhirnya dosa kecil nyang menumpuk, yang akhirnya jadi turun temurun..
yang seharusnya bisa kita hindari..bisa di perbaiki..
Masalahnya cuman satu..Sadar akan hal kecil.

Nah itu dia ,masalahnya. Saya, mungkin juga beberapa dari kita menjadikan sesuatu hal yang kecil, yang kita anggap " yo wislah, ga papa, cuma gitu doang" , yang sebenarnya adalah salah jadi berusaha untuk memaklumi. Kebiasaan orang kita banget!. Padahal sebenarnya ga bener. Perbuatan dosa kecil yang dianggap biasa. Contoh lain misalnya , mau pinjem baju kakak sendiri , berhubung kakak ga dirumah, asal ambil aja di lemari tanpa ijin dulu sama sang kakak(karena merasa saudara sendiri). Padahal apa susahnya sih bilang ijin pake telfon, ato SMS....

Meski saudara sendiri, tetep aja kan itu bukan milik kita. Belum tentu juga sang kakak ngijinin..
(hayo ngaku..banyak kan, dari kita yang kayak gini...)
Padahal, tau ga sih..kalo kadang-kadang hal kecil kayak gini suka nyakitin hati...alias merasa ga dihargai!. Kita juga punya privasi. walau pun saudara sendiri, anak sendiri, keponakan sendiri! tetep aja itu bukan milik kalian! harus ijin dulu!. Jangan seenaknya karena merasa biasa. yang akhirnya jadi kebiasaan yang turun temurun, yang AKHIRNYA MERASA GA SALAH!!.
(fiuh...sabar mun..sabar..)

11 komentar:

  1. mahasiswa2 juga biasanya begitu ...lo

    BalasHapus
  2. waw.......u pintar memilih tema kawan
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  3. kirain tadi judulnya asmara on asrama...eh, salah lihat.. maklum baru mendusin pagi mata masih sepettt hehe..

    skallian mo ngucapin Selamat menunaikan ibadah puasa yaa Munn....!

    BalasHapus
  4. Visiting here with smile, please visit me back....
    http://ifanqomarudin.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. @ mbah jiwo : iya..miris euy.

    @ blue : tenkyu wa syukron lan maturnuwun kawan....^^
    sudah lama sebenernya pengen bahas ini kawan...

    @ ipin : iya..SElamat menunaikan ibdah puasa juga ^_^

    @ Vini : (^_^), salam kenal balik kawan..selamat datang di cahcwilik.blogspot.com
    ^_^

    BalasHapus
  6. iya mun..kamu jahaaaaaat....sekali. masa cuma sandal aja jadi begitu..hehehe ( jahat juga ya saya)

    BalasHapus
  7. aku juga sebel tuh sama orang2 yg suka seenaknya minjem barang orang. padahal mereka mampu utk beli.

    BalasHapus
  8. Ikhlaskan, anggap saja shadaqoh, bila perlu belikan saja sendal dengan ikhlas, semoga menjadi amal baik, sesuai dengan slogannya "Saya hanyalah manusia biasa yang berusaha untuk menjadi BAIK", selalu berusaha dimulai dari hal yang sangat kecil....

    BalasHapus
  9. menarik ceritanya... hiks sayang sy belum pernah hidup di asrama ...hehe

    BalasHapus
  10. iYa ni jD kepengen ngerasain hidup di asrama..

    BalasHapus
  11. Mampir met puasa ya.. maaf jarang mampir

    BalasHapus