Selasa, Juni 28, 2005

Makhluk Aneh

27.06.05 ; 22:01
Aku adalah sebuah sosok. Sosok seperti apa aku, akupun tak tau. Karena akupun masih tak mengerti siapa aku. Seperti apa aku? Tak usah kau pertanyakan bagaimana bentukku. Mungkin aku sama seperti kalian, pikirmu. Tapi, menurutku aku beda, aku aneh. Maka mungkin kau akan menjauhiku jika kita bertemu. Aku ini hidup sendiri. Bukannya sendirian, tapi seperti sendiri. Aku ini bebas, tapi tidak lepas. Orang bilang aku sebatang kara, tapi aku punya orang tua. Hidupku mengambang dan tak mengerti harus kemana. Seperti terbang kesana dan kemari, tapi aku punya tempat. Mereka bilang aku tak punya hati, tapi aku punya hati. Tinggalku dilorong-lorong sunyi. Makananku suara-suara nyaring langsung masuk ke hati. Kata orang kalian punya lambung, dicerna didalamnya, tapi aku dicerna didalam jantung. Jantungku besar detaknya cepat. Hatiku kecil tapi lapang, kata mereka, karena aku sendiri tak pernah melihat hatiku. Tapi, aku dapat merasakannya.

Seperti drakula, aku tak mampu melihat terang. Kegelapan mengikutiku, seperti sayap dibelakangku. Melekat. Pernah suatu kali kuambil pisau dan coba kupotong. Aku bosan punya sayap gelap. Berat. Ingin aku ganti dengan sayap terang, karena pencarianku dengan terbang. Terbang mencari cahaya. Satu lagi, mereka bilang aku tak punya cinta. Apa itu cinta, akupun tak tau. Bagaimana bentuknya?Bulatkah, kotakkah atau sebuah benda pusaka?. Apa dia bisa dimakan?Aku ini selalu lapar, karena sosokku ini hanya mencari cahaya. Aku ini bukan kunang-kunang, bukan makhluk drakula, bukan pula sepertimu. Aku ini makhluk aneh. Jika suatu saat kau bertemu makhluk seperti ini. Maka itulah aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar