Rabu, Juli 22, 2009

Bom..bom..bom..lagi!


Bom..bom..bom..lagi-lagi ada bom di indonesia..
Dan yang membuatku sedikit geram dan ga habis pikir..dengan semua pikiran orang-orang itu..yang katanya 'pintar'...bom-bom itu selalu dikaitkan dengan islam..WHY?? kenapa?
memang ada hubungannya ya..??hanya gara-gara 11 september kemudian bom bali?
ow..ow..ow..mengapa begitu picik sekali..???
Dan yang herannya kenapa kemudian langsung menyorot bahwa ini dilakukan oleh terorisme yang terlahir dari pesantren?knapa selalu dikaitkan dilakukan oleh para santri-santri itu?
Saya jadi kasihan dengan para alumni-alumni ngruki yang saat ini jadi sorotan,sebuah pesantren yang didirikan oleh abu bakar baasyir...
Kasihan anak baek-baek yang ga ngerti apa-apa, yang niatnya memang belajar, dan akhirnya karena dia lulusan ngruki jadi ikut terlibat, akan merasa ketakutan kalo ketahuan lulusan ngruki, bisa-bisa nanti banyak yang tidak mau masuk pesantren lagi, karena takut nanti dikiranya bakal dikira teroris. Padahal pesantren itu buat belajar..belajar ilmu agama....dan tidak ada hubungannya dengan yang namanya teroris...
Orang tua-orang tua juga misalnya akhirnya jadi mikir dua kali tuh waktu tau calon suami atau istri anaknya lulusan ngruki..yang ga enaknya komentarnya jadi " adduh nak...dia kan lulusan ngruki..nanti kalo ada masalah gimana?hati-hati loh nak...".
waaaaaaaaaaaaaahhhhhh...sampai sejauh itu coba. kasihan kan?

Sekarang setiap ada pengeboman, entah dimanapun itu terjadi, buntut-buntutnya mengarah ke orang islam...para ihkwan-ihkwan..para pendiri-pendiri pesantren..para ulama..para berjenggot tebal. Padahal yang berjenggot tebal juga belum tentu islam tulen..atau bahkan orang islam...yang membawa Alquran belum tentu dia muslim...yang bersorban belum tentu dia ulama.
di arab, memakai sorban adalah adat, dan tidak semuanya muslim...kata seniorku ditempat kerja yang pernah berkunjung kesana...jangan pernah kaget melihat orang-orang digereja banyak yang pake sorban..karena memang sorban itu adat..bukan simbol keagamaan.
Jangan-jangan nanti yang melakukan suatu perbuatan adalah orang bersorban, terus di judge dia muslim....ALLAH....sempit bener tuh pikiran..bego banget deh kayaknya.
Bukankah orang yang mengatakan lisannya muslim, belum tentu hatinya muslim??
wah sekarang aja dah banyak...orang yang berKTP islam, tapi sama sekali ga pernah sholat..puasa dan semua perintah2 agama. Nah loh....bagaimana coba mengatasinya?

Dan..kenapa juga coba, ada orang islam yang bangga dianggap teroris? yang bangga bisa ngebom? Ya Tuhan..apakah dunia ini benar2 sudah miring ya.......????

Islam itu Indah...sangaaaaaaaaaaaaaaaatttt indah... Damai. menentramkan. Sejuk. Dan islam itu luas. Sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaat luas.
Sebegitu indahnya..membuat semua orang berlomba-lomba ingin menjadi terbaik bagi-Nya...
dengan jalannya masing-masing...
itu artinya...kita hanya ingin memberikan yang terbaik bukan? biar dipuji oleh-Nya.biar IA tersenyum pada kita. Biar bisa berdampingan dengan kekasih-kekasih-Nya?
itu kan yang kita mau?..Berada disurga-Nya. Jadi mari kita lakukan yang terbaik yang mendamaikan dunia ini. yang mebuat kita tersenyum dan orang lain tersenyum..itu akan lebih indah..sangaaaaaaaaaaaaaaattt indah.

hah..sedih rasanya...melihat ini semua..sedih islam selalu dipersalahkan..semoga benar doa orang-orang yang terdzolimi terkabulkan doanya.aamiin..
ALLAH damaikanlah bumi ini...

12:02; 22/07/09 ; @lab.L1

1 komentar:

  1. Terkutuklah orang2 yang telah mengambil nyawa orang lain seenaknya!!! Semoga Allah memberikan azab yang pedih kepada orang2 yang berhati keji tersebut. Kita semua manusia, sama, tidak berhak menghakimi orang lain. Hanya Dia, Allah yang berhak menghakimi dan "menghitung" kita.

    BalasHapus