Rabu, April 07, 2010

Gempa Aceh 7 April 2010


Astagfirullah..Kembali hari ini tanggal 7 April 2010, pukul lima pagi tadi Aceh kembali terkena gempa dengan kekuatan 7.2 skala richter di daerah Sinabang, kabupaten Simeulue. . Astagfirullah..belum hilang ingatan kita dengan bencana tsunami 26 desember 2004, sekitar lima tahun yang lalu. Aceh kembali diingatkan trauma itu.. Sabar kawanku...sabar...Innallaha maasobirin

Dikutip dari kompas.com bahwa
 ' gempa berkekuatan 7,2 skala Richter itu mengguncang wilayah Provinsi NAD dan sekitarnya, dengan pusat gempa berada di lokasi 2,30 derajat Lintang Utara dan 96,87 derajat Bujur Timur, sekitar 75 km tenggara Sinabang, dengan kedalaman 34 km'. 
Dan gempa besar tersebut disusul kemudian dengan gempa kecil berkekuatan 5.1 skala richter. Dan Alhamdulillah menurut BMKG hal ini tidak begitu membahayakan dibanding gempa besar sebelumnya.
Dan InsyaALLAh lagi, masih dikutip dari kompas.com bahwa
 ' Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, sekitar pukul 07.05, mencabut status potensi kemungkinan terjadi tsunami menyusul gempa yang mengguncang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam'.  
Alhamdulillah, smoga ini menjadi kabar baik buat kawan-kawan di Aceh, untuk sedikit tenang, namun tetap harus waspada, dan tetap berdoa padaNya,
"Ya (cukup), jika kamu bersabar dan bersiap-siaga, dan mereka datang menyerang kamu dengan seketika itu juga, niscaya Allah menolong kamu dengan lima ribu Malaikat yang memakai tanda" (Ali-`Imraan:125 )
karena tak ada tempat pertolongan dan perlindungan selain DIA. DIA-lah sang pengatur alam. Kun fayakun , jika ALLAH menginginkan terjadi, terjadilah!. Doa kami disini, InsyaALLAH selalu terlantun untuk kalian kawan-kawanku.
Semoga ALLAH selalu memberikan kesabaran dan kedamaian.
amin.
"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar "(Al-Baqarah:155 )

22 komentar:

  1. astagfirullah ! saya baru tau !! thanks info nya ya !

    BalasHapus
  2. ya semoga tidak tsunami lagi, semoga diberi ketabahan yang bertambah tinggi

    BalasHapus
  3. semoga tidak ada korban dimanapun dan tetap tawakal kepada Allah..sabar ya mba

    BalasHapus
  4. ahah pertamanya..
    astagfirullah saya malah belum tau ne mbak ada gempa di aceh...wah cobaan dari ALLAH untuk orang2 disana, semoga tabah menghadapinya
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  5. Turut Prihatin. Rasanya Negeri ini selalu di landa Bencana. Sebuah peringatan dari yang kuasa.

    BalasHapus
  6. sempat hampir dievakuasi mbak, pas ada issue air laut naik, untungnya hanya isu, skrng sih masih tetap waspada

    BalasHapus
  7. semoga diberi kekuatan menghadapi musibah ini. semoga tak ada lagi bencana serupa ya.

    BalasHapus
  8. untung tidak tsunami lg....

    BalasHapus
  9. trut prihatin atas sodara2 kita yg kena bencana...

    BalasHapus
  10. semoga baik2 sajah yah...:)

    BalasHapus
  11. iya sempat liat juga beritanya di TV tadi pagi..,

    "oh gitu yah.., saya juga kurang paham kenapa muncul pesan begitu.., tapi saya coba berkunjung pake PC teman.., pesan yang Aisyah bilang nggak muncul.., jadi bingung juga nih kenapa"..,

    saya mau cari tahu dulu.., terima kasih informasinya yah.., :D

    BalasHapus
  12. katany berpotensi tsunami kan ya??
    untung aj ga jd tsunami. alhamdulillah..

    mungkin ini tandanya kita disuruh intropeksi lagi.
    salam kenal!!

    BalasHapus
  13. Tadi sore, sepenggal berita terakhir di TV sempat aku dengar, tapi belum tahu daerah mana itu karena telat .

    Semoga bencana membawa berkah dan hikmah, dan sodaraku di Aceh sabar dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT. AMIN

    BalasHapus
  14. subhanalloh.... saya baru tahu neh Mbak....
    moga ndak terjadi lagi...

    BalasHapus
  15. semoga semua baik-baik saja :(

    BalasHapus
  16. waduh ad gempa lagi nih d aceh.
    mudah-mudahan gak tsunami lagi yah dsana. amin

    BalasHapus
  17. Semoga tidak ada yang terluka atau cidera ya Rabb...saya barusan tadi lihat di CNN sis.

    BalasHapus
  18. semoga bencana di negara ini segera berakhir......

    BalasHapus
  19. astagfirullah ya Allah ampunilah dosa-dosa penduduk bumi ini....janganlah kau kirimkan bencana lagi kepada kami ya allah....

    BalasHapus
  20. Semoga diberi ketabahan, dan kita diberi kekuatan untuk senantiasa berbagi dengan mereka yang sedang dilanda musibah.... :'-(

    BalasHapus