Senin, April 05, 2010

Khilaf...


Syok..itulah perasaan pertama kali saat kulihat pengumuman hasil tes EPT-ku..
gubrak...tiba-tiba saya merasa lemas seluruh badan..ga nyangka..nilaiku bisa kecil gitu.
Astaghfirullah..sungguh jauh dari harapan..
kemudian..tiba-tiba pikiranku melayang kembali waktu-waktu menjelang tes..saya ingat sikapku waktu itu..kesombonganku dengan tidak belajar sama sekali...merasa meremehkan..
Saya ingat betul kata angkuh yg keluar dari mulutku " hallah EPT ini...belum TOEFL ". saya tak menyangka kata-kata seperti itu keluar dari lisanku. Malunya saya..
Astaghfirullah..Astaghfirullah..Astaghfirullah...dan saya sadar betul..ini sepenuhnya salah saya..dan ALLAH menghukumku..inilah hasil yang kudapat..
Setan-setan kecil di hatiku kemudian berbicara.."hallah..kan minggu-minggu kemaren pas lu mau tes kan bebarengan sama proses lu dengan kegiatan keluarga..saat lu butuh konsentrasi..eee..lu dibebanin masalah 'itu'...pikiran lu jd kacau"..
Astaghfirullah..dasar hati...selalu mencari kambing hitam..walaupun memang minggu-minggu kemaren banyak waktu yg  terpakai juga untuk memikirkan 'rapat keluarga'..tapi ini tidak ada hubungannya.... Seharusnya sayalah yang harus bisa membagi waktu.... Kenapa saya bisa sejahat itu ya...Astaghfirullah..Astaghfirullah..anak bangsa seperti apa aku ini...?mengecewakan!hiks..
Tuhan....saya terlalu sombong..terlalu mengganggap remeh..
ALLAH ...maafkan saya..
Saya kapok..
InsyaALLAH saya tak kan meremehkan apapun itu walaupun kecil..tidak akan lagi..
Bismillah...saya telah Khilaf..khilaf akan kuasaMU..khilaf..bahwa sebenarnya Engkaulah penentunya..
terus..tiba-tiba sahabatku mengirimku sebuah pesan.
halah mun, itu plg scannernya lg rusak :D". 


Ga mungkiiiiiiin.... gw tau lu paling cuma nenangin hati gw kan???
hiks..ALLAH..sungguh maafkan saya...
dan sang sahabat kembali mengirim pesan,
"sabar mun, tar kl ada ujian lg belajar cuy :D"


iyaaaaaaaaaaaaaa..saya akan belajar!Afwan ALLAH..Afwaaan..Tobaaaaaaaaaaaaat!!
Semangat lagi..!hayo berubah!berubah!berubah!

" Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang merubahnya" (QS. Ar-Ra'du (13):11)

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, & boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; ALLAH mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui." (Al-Baqarah: 216)


Astagfirullah..Astaghfirullah..Astagfirulllah....(-_-)

18 komentar:

  1. sabar ya mbak,mudahan hal tersebut gak akan terulang lagi,anggap saja itu teguran buat mbak. .sekarang gak usah terlalu disesali mbak,nasi udah jadi bubur. cheer up n tetep smangat !

    BalasHapus
  2. ambil hikmahnya aj, jgn terlalu disesali :)

    BalasHapus
  3. @ aulawi : siiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaapp...^____^

    BalasHapus
  4. iya mba, kami ikut menyemangati..ga masalah sudah lewat..yang jelas kedepannya lebih waspada...waspadalaah

    BalasHapus
  5. @ arya : betul!harus waspada...

    @ بوويل : hmmmm...apanya yg disalutin..ada jg mengecewakan...hiks

    BalasHapus
  6. pokoknya mah "semangaaat..!" itu yang paling penting, iya 'kan mbak aisyah?

    BalasHapus
  7. waha semua ada hikmahnya mbak...
    mungkin ini teguran, ini ngingetin kita tentang sekecil apa perbuatan dan perkataan kita pasti ada balasannya...
    sekarang semangat aja mbak! pasti ada hikmahnya..
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  8. @ maman : SEMANGAAAAAAAAAAAAATT.....^O^

    @ bunglon : ^____^v..iya

    BalasHapus
  9. kunjungan perdana sob....slm knl ya...

    BalasHapus
  10. jangan kita pernah meremehkan sesuatu entah itu kecil ato besar..

    kunjungan pertama..
    salam kenal..

    BalasHapus
  11. hmmm...Keep On Spirit ya Sizt.. (^_^)

    BalasHapus
  12. cobaan mun... dan pelajaran yang penuh hikmah

    BalasHapus
  13. yang penting semangat tetap di dada, mba

    BalasHapus
  14. assalamualaikum

    balasan sesuai dengan usaha.

    tapi walau hasil kurang sesuai. harus tetap optimais. berusaha. berdoa. dan semangat.

    BalasHapus
  15. Wah, ini pelajaran ya untuk kita semua. Allah Maha Tahu dan ga bisa dobohongi, meskipun itu dalam perasaan kita. :) Ini bener2 pelajaran yang berarti.

    BalasHapus
  16. Semoga tidak terulang kembali, dan ke depannya bisa semakin lebih baik... Belajar dari pengalaman dan gagal adalah lebih baik ketimbang kita tidak beranjak sedikitpun dari tempat kita (nyambung gak ya???)

    BalasHapus